Kamis, 02 Mei 2013

Jangan Takut Menghadapi Hidup


aku menulis tulisupan ini untuk semua sahabat Bimanda

jangan takut menghadapi hidup karena hidup bukan untuk ditakuti tapi dihadapi. dalam menjalani hidup kita tidak akan sanggup sendiri dan dengan kebersamaanlah kita bisa menjalani hidup

mungkin kita pernah mengalami ketakutan yaitu: takut tidak ada rezeki, takut tidak ada jodoh, takut lapar, takut sakit, dan banyak lagi ketakutan yang selalu menghantui kita.

takut mati, padahal yang hidup pasti akan mati. atau malah takut hidup tapi juga takut mati, hmmm..... :) jadi bingung harus menghadapi orang seperti ini.

yang intinya, semua ketakutan itu pasti akan kita hadapi, dan kita tidak perlu menghindar karena itu semua harus dihadapi. sejauh apapun kita menghindar pasti ketakutan itu akan datang dengan sendirinya. yang perlu kita lakukan adalah melakukan persiapan jika kita menghadapi ketakutan tersebut.

jika kau takut tidak ada rezeki maka belajarlah sedekah dari sekarang.
jika kau takut menghadapi lapar maka belajar berpuasalah dari sekarang.
jika kau takut tidak ada jodoh maka cobalah untuk hidup sendiri dan mandiri.
jika kau takut tidak punya anak maka santunilah anak yatim piatu.
jika kau takut mati maka jangan coba-coba belajar bunuh diri karena nanti ente juga yang rugi.
dan masih banyak ketakutan lain yang akan kita hadapi.

belajarlah dari seekor hewan seperti burung yang memiliki akal tapi tidak mempunyai pikiran, dia begitu berani menghadapi hidup. dia tetap mempunyai rezeki, dia tetap makan, dia tetap hidup, dia tetap memiliki jodoh, dia berkembangbiak dan mempunyai anak. dia tidak takut, karena rezeki, jodoh, dan yang lainnya sudah ada yang mengatur. kita hanya bisa pasrah dan ikhlas serta selalu berdoa dan berusaha.

jadi jangan takut untuk menghadapi hidup, walau terkadang kita berpikir kalau hidup ini kejam tapi itu salah, karena hidup ini indah, apalagi sampai dengan sekarang kita masih diberi kesempatan untuk hidup. walau terkadang hidup ini sulit dan susah. walau terkadang diri ini tersakiti atau terzhalimi. dan terkadang kita ingin mencari orang yang terbaik dalam hidup ini karena kita sendiri takut menghadapi hidup.

dan ada satu hal yang perlu kita ingat bersama bahwa tidak perlu mencari yang terbaik, berusahalah merubah diri ini gar amenjadi yang terbaik. karena kalau kita baik pasti kita berguna dan bermanfaat untuk orang banyak. karena yang baik pasti akan mendapatkan yang baik, setiap kebaikan akan dibalas dengan kebaikan pula. dan setiap keburukan akan dibalas dengan keburukan.

jika kita merassa tersakiti dan terzhalami maka jangan takut karena begitulah hidup, dan tidak pernah aku melihat orang yang menyakiti itu hidupnya bahagia, kalaupun bahagia pasti hanya di dunia, sementara dunia ini hanya sementara. kalau keburukan itu tidak terjadi pada orang yang selalu menyakiti pasti akan terjadi pada keluarganya atau siapa saja yang dekat dengannya.

tapi alangkah indahnya jika kita mau memaafkan dan bersabar serta ikhlas dalam mennghadapi setiap cobaan hidup, memang berat dan sulit tapi harus dicoba, karena itu adalah sebuah keberanian dan keberanian akan mendatangkan
keajaiban.

semoga tulisan ini berguna dan kita harus berani menghadapi hidup dan jangan takut. bersama kita akan melangkah maju membangun organisasi ini dengan keberanian, keikhlasan, kesabaran dan usaha. bimanda care and share

penulis ESP

Tidak ada komentar: